Posted by: Tommy Jenie | June 6, 2015

Hotel LEGOland Billlund – Denmark

Sebagai LEGO fanatik kayaknya agak wajib untuk mengunjungi kota awal berdirinya LEGO🙂 Bulan lalu, Mei, saya ada kesempatan mengunjungi Denmark, negara asal muasal LEGO. Perjalanan saya dimulai dari Swiss ke Copenhagen dimana saya langsung sambung pesawat ke Billund setelah nitip koper-koper di airport Copenhagen. Dalam perjalanan ke Billund saya bawa 1 koper kosong dan 1 koper cabin kosong juga🙂 yang pastinya rencananya untuk berburu LEGO di Billund.

Perjalanan dari Copenhagen ke Billund cuman butuh waktu 40-45 menit  dan naik pesawat baling baling🙂 pesawat saya sampai di Copenhagen sekitar jam 7 malam setelah urus-urus tuker duit ke Krone pesawat saya berangkat jam 11.30 malam. Dan serunya saat itu hujan sangat deras dan dingingnya lumayan nusuk karena suhunya 5 derajat. Untuk pesawat ke Billund ada setiap jam dari airline SAS, tapi kalau kamu lagi di Amsterdam kamu bisa naik KLM tapi harganya mahal, itung-itung lebih baik kamu ke Copenhagen terus sambung ke Billund jauh lebih murah.

Setelah 40 menit di pesawat yang terbang tengah malam dengan hujan deras akhirnya sampai di airport Billund pagi buta🙂 Keluar dari pesawat dengan hujan-hujanan dan suhu 3 derajat saya masuk ke airport yang kosong karena pagi buta🙂 Untungnya banyak masih banyak Taxi yang tersedia dan langsung ambil Taxi ke hotel LEGOland Billund. Airportnya ternyata cukup besar padahal saya kira airportnya akan kecil sekali dan traditional, ternyata setelah googling di Taxi baru tau bahwa airport Billund airport kedua terbesar di Denmark🙂

Jarak airport Billund ke LEGOland deket banget hanya 10 menit pake Taxi, kalau di peta sih jaraknya cuman 3 km, dan kalau liat di Google Map itu bener-bener sebelahan🙂 Masuk ke lobby sepi banget ya karena pagi buta, check in dan langsung masuk kamar. Di LEGOland Billund ada 2 tipe kamar yaitu kamar keluarga dan kamar business. Tadinya saya mau pesen yang business aja karena cuman semalam dan lebih murah, tapi pikir-pikir udah jauh jauh ke sana jadi saya putuskan ambil kamar keluarga yang temanya Pirates🙂

 

 

Nah ada kejutan di setiap kamar. Jadi di kamar keluarga ini ada 3 tempat tidur, satu tempat tidur besar dan 2 tempat tidur lipat untuk anak. Nah pada saat datang tempat tidur anak masih dilipat dan kalau dibuka ada kejutan di setiap ranjangnya random polybag LEGO🙂 O iya ada juga 2 kotak gede yang isinya LEGO buat anak-anak main di kamar. Yang pada maen MOC pasti langsung hijau matanya ngeliat banyak part yang bisa dipake, pertanyaannya bisa dibawa gak itu part, yah terserah kamu sih yang pasti mereka udah pasrah kalo anak-anak bawa part nya pulang😉

Kesimpulannya, pengalaman yang seru nginep di asal muasal kota LEGO, yang pasti banyak banget yang bisa di buru set LEGO nya di LEGOland🙂

 


Leave a Reply

Categories