Posted by: Tommy Jenie | March 10, 2014

The Simpson Set

Dari pertama saya lihat beritanya tentang Simpson Set LEGO, langsung saya jatuh cinta dan pengen segera dapetin setnya. Saya suka sekali seri The Simpson dan LEGO, jadi kalau keduanya digabung jadi gak salah kalau jadi suka dan suka set ini🙂

Untuk dapetin set ini yang pertama saya lakukan hunting toko mana yang jual set ini. Ada sih web Indonesia yang jual di Brickshop.com tapi semuanya pre order dan baru sampai sekitar bulan Mei keatas, jadi cara lain adalah langsung lari ke Bricklink deh. Yang jadi bahan pertimbangan kalau pesen dari luar negri adalah biaya shipmentnya yang pasti akan cukup mahal karena set ini cukup berat. Setelah mencari-cari dari toko di Eropa, Asia dan Amerika akhirnya saya memutuskan beli dari Amerika karena harganya termurah dan shipment costnya cukup masuk akal.

Saya langsung pesan LEGO Simpson set tersebut dengan pakai USPS shipment, priority dan ada insurancenya yang pasti karena takut aja hilang dalam perjalanan ke Indonesia. Saya juga minta ke penjualnya untuk di Unbox, yaitu di buka kotaknya dan semua partnya dikirim ke Indonesia tanpa kotak LEGO The Simpson. Kotaknya sendiri cukup berat dan besar, oleh karena saya Unbox maka biaya pengirimannya bisa dihemat.

Nah ini paket yang saya terima sesudah melalui pengiriman selama kurang lebih 10 hari.

Nah ini paket yang saya terima sesudah melalui pengiriman selama kurang lebih 10 hari.

Karena saya minta Unbox ke penjualnya, saya tidak mendapatkan kotak LEGO The Simpson tersebut. Tapi ok lah, kan yang penting partnya lengkap dan bisa dibikin :)

Karena saya minta Unbox ke penjualnya, saya tidak mendapatkan kotak LEGO The Simpson tersebut. Tapi ok lah, kan yang penting partnya lengkap dan bisa dibikin🙂

Setelah periksa semua partnya dan lengkap, langsung saya mulai buat LEGO The Simpson setnya. Saya jelaskan satu persatu tahap pembuatannya dan kesan-kesan dari saya untuk set ini yah🙂

nahh inilah buku guide nya untuk bikin LEGO The Simpson.

nahh inilah buku guide nya untuk bikin LEGO The Simpson.

Plastik no 1 untuk buat mobilnya Simpson, panggangan, kursi malesnya Homer dan barang-barang buat di taman

Plastik no 1 untuk buat mobilnya Simpson, panggangan, kursi malesnya Homer dan barang-barang buat di taman.

 

Homer dan Bartnya udah jadi, dan semua asesoris taman. Gak lupa juga mobilnya, walaupun saya agak gak suka karena gak begitu mirip sama serial TV nya.

Homer dan Bartnya udah jadi, dan semua asesoris taman. Gak lupa juga mobilnya, walaupun saya agak gak suka karena gak begitu mirip sama serial TV nya.

 

Kantong nomor 2 saya buka, kantong ini untuk membuat rumahnya Simpson. Disini mulai seru nih karena mulai bangun rumahnya dan interiornya.Banyak teknik baru dan seperti biasa LEGO designer mulai memakai teknik SNOT :)

Kantong nomor 2 saya buka, kantong ini untuk membuat rumahnya Simpson. Disini mulai seru nih karena mulai bangun rumahnya dan interiornya.Banyak teknik baru dan seperti biasa LEGO designer mulai memakai teknik SNOT🙂

Ternyata saya salah kira, ternyata yang bag kedua ini untuk buat garasi mobilnya :) Tapi tetap saja banyak teknik baru di perkenalkan oleh dim designer LEGO.

Ternyata saya salah kira, ternyata yang bag kedua ini untuk buat garasi mobilnya :)  Tapi tetap saja banyak teknik baru di perkenalkan oleh dim designer LEGO.

Nah ini pasti untuk bikin rumahnya karena ada plate yang besar. Di kantong ketiga ini ada minifig Net Flanders tetangganya Homer :)

Nah ini pasti untuk bikin rumahnya karena ada plate yang besar. Di kantong ketiga ini ada minifig Net Flanders tetangganya Homer🙂

Kantong ketiga ini jadinya bagian depan rumah Simpson. Dan juga semua peralatan masak si Ned Flanders dan Ned Flendersnya sendiri :)

Kantong ketiga ini jadinya bagian depan rumah Simpson. Dan juga semua peralatan masak si Ned Flanders dan Ned Flendersnya sendiri🙂

Nah ini bagian depan rumah Simpson. Bagus banget dan cukup mirip kalo di bandingkan dengan seri TV nya.

Nah ini bagian depan rumah Simpson. Bagus banget dan cukup mirip kalo di bandingkan dengan seri TV nya.

Kantong ke empat bakal seru nih karena untuk buat bagian belakang rumah Simpson. Dan jangan lupa ada Marge Simpson :)

Kantong ke empat bakal seru nih karena untuk buat bagian belakang rumah Simpson. Dan jangan lupa ada Marge Simpson🙂

Masih dari kantong ke empat, dapurnya bagus sekali, cuman agak sempit untuk taro meja makan dan semua bangkunya.

Masih dari kantong ke empat, dapurnya bagus sekali, cuman agak sempit untuk taro meja makan dan semua bangkunya.

 

nahh ini dia jadi, sofa yang paling terkenal di dunia :) Sofanya Simpson Family dan TV nya. Teknik buat TV nya bagus banget, bisa di tiru untuk MOC lho :)

nahh ini dia jadi, sofa yang paling terkenal di dunia🙂 Sofanya Simpson Family dan TV nya. Teknik buat TV nya bagus banget, bisa di tiru untuk MOC lho🙂

 

Nahh sekarang udah kantong ke 5. Kantong ke 5 ini untuk buat lantai 2 nya.

Nahh sekarang udah kantong ke 5. Kantong ke 5 ini untuk buat lantai 2 nya. Dan juga ada si Maggie, adiknya Bart🙂

 

Lucu deh kamarnya Lisa, lengkap dengan rak bukunya. Perhatiin jendala di belakang tempat tidurnya deh, itu pakai teknik SNOT :)

Lucu deh kamarnya Lisa, lengkap dengan rak bukunya. Perhatiin jendala di belakang tempat tidurnya deh, itu pakai teknik SNOT🙂

Ini kamar tidurnya Homer dan Marge dan juga ada tempat tidurnya Maggie :) Cara bikin ranjangnya Maggie bagus banget.

Ini kamar tidurnya Homer dan Marge dan juga ada tempat tidurnya Maggie :)  Cara bikin ranjangnya Maggie bagus banget.

 

Kantong ke 6 isinya untuk bikin genteng lantai 2.

Kantong ke 6 isinya untuk bikin genteng lantai 2.

Gentengnya bagus sekali kali ini dibikinnya, gak perlu nyambung langsung antar bricknya tapi cukup taro diatasnya udah bisa nutul bagus rumahnya.

Gentengnya bagus sekali kali ini dibikinnya, gak perlu nyambung langsung antar bricknya tapi cukup taro diatasnya udah bisa nutul bagus rumahnya.

Nah ini bagian terakhir atau lantai yang belum ada, kamarnya Bart :)

Nah ini bagian terakhir atau lantai yang belum ada, kamarnya Bart🙂

 

nah ini bagian terakhir untuk buat kamarnya Bart. Dan ada juga minifignya Lisa :)

nah ini bagian terakhir untuk buat kamarnya Bart. Dan ada juga minifignya Lisa🙂

 

kantong ke tujuh adalah yang terakhir untuk bikin rumah Simpson. Setelah digabung rumah dengan garasinya, jadilah lengkap rumah Simpson. Bagus sekali rumahnya :)

kantong ke tujuh adalah yang terakhir untuk bikin rumah Simpson. Setelah digabung rumah dengan garasinya, jadilah lengkap rumah Simpson. Bagus sekali rumahnya🙂

Nah ini detail interiornya kalo rumahnya dibuka. Bagus sekali detailnya, tidak seperti bangunan LEGO yang lain, kurang detailnya.

Nah ini detail interiornya kalo rumahnya dibuka. Bagus sekali detailnya, tidak seperti bangunan LEGO yang lain, kurang detailnya.

 

Nah inilah komplit Simpson Family :)

Nah inilah komplit Simpson Family🙂

Ok, secara keseluruhan set LEGO The Simpson sangat bagus, lucu dan cukup mirip dengan seri TV nya. Yang saya kurang suka adalah mobilnya yang kurang detail dan kurang mirip, mata dari Homer dan Bart agak aneh kalau menurut saya sih. Hm.. apa lagi yah? oh iya ruang tamunya Simpson kosong, jadi agak kurang sama dengan detail seri TV nya. Tapi tetep aja ini set LEGO yang terbaik dan terbagus menurut saya karena menggabungkan hobby saya LEGO dengan serial TV Favorit saya, The Simpson🙂


Responses

  1. Halo saya juga lagi mau cari lego ini.. Tapi habis di store.. Boleh tau beli dr online amerika di mana? Kena shipping berapa? Ini kena pajak ga ya ke indo? Soalnya kan 2jtan thank

    • Kamu belinya di bricklink.com ajah, disitu banyak penjual set dari berbagai negara jadi gampang tinggal bandinngin aja. Pajak kena sih tapi kalo dijumlahin dengan harga murahnya masih ok kok.
      Selamat belanja yah🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories