Posted by: Tommy Jenie | October 20, 2013

Battle of The Toys – pameran LEGO yang itu dan itu dan itu lagi….

Seneng banget rasanya bisa ngeliat barang-barang LEGO yang susah didapat di toko ada di pameran Battle of The Toys. Dan bukan itu doang, diskon nya pun sangat menarik dan biasanya jadi tempat semua orang untuk memborong LEGO untuk anak dan atau untuk orang tuanya sendiri🙂

Tapi ada satu yang saya agak kecewa yaitu pameran LEGO yang kayaknya sudah lebih dari 2 tahun selalu itu saja yang di pamerkan. Kalau yang saya lihat di pameran LEGO yang di luar negri pasti ada pameran MOC yang sangat bagus dan unik, tapi kalau saya lihat di Indonesia sama sekali tidak ada perkembangan dari pameran LEGO nya. Apakah pameran ini hanya untuk segelintir VIP yang kenal dengan orang-orang Bricks Indonesia? Atau orang Indonesia tidak kreatif di LEGO MOC? Kemana orang-orang AFOL (Adult Fans of LEGO) yang saya yakin pasti banyak yang kreatif dan karya karyanya bagus-bagus.

Di pameran tersebut saya hanya lihat yang unik yaitu karya toko-toko kecil dimana dibuat sendiri oleh pembuatnya. Yang lain ada beberapa sebagian kecil namun 90% saya melihat semuanya hanya membeli set lengkap LEGO dan memamerkannya. Mungkin saatnya dibuat pameran yang dipisahkan antara pameran set LEGO dengan pameran MOC. Dan panitia lebih berusaha untuk mengumpulkan para AFOL untuk memamerkan karyanya, atau mungkin diajak untuk membuat MOC khusus untuk pameran tersebut.

Terlepas dari itu semua, pameran ini sangat memang dibutuhkan untuk para pencinta mainan khususnya pencinta LEGO. Mudah-mudahan saya sangat berharap kita tahun depan bisa melihat karya-karya AFOL yang lebih unik dan tidak kalah dengan karya-karya di luar negri.

See you next year🙂


Leave a Reply

Categories