Posted by: Tommy Jenie | July 9, 2013

Bangunan Gereja

Sudah cukup lama nggak bikin MOC, akhirnya saya memutuskan untuk membuat MOC Gereja yang saya buat versi LDD nya sekitar sebulan yang lalu. Material Brick nya cukup banyak yaitu 3439 bricks. Dan seperti biasa mengumpulkan bricknya memakan waktu sebulan lebih karena supaya harga murah dan bisa beli bulk harus beli dari bricklink yang penjualnya di Eropa, kalau beli penjual di Indo harganya bisa 2x lipat🙂

Setelah terkumpul semua dimulailan pembuatannya. Pembuatan MOC ini memakan waktu sekitar 12 jam, dimana waktu terlama yang pernah saya lakukan untuk membuat MOC. Ini yah foto-fotonya :

Nah ini lah semua LEGO Brick Parts yang dikumpulkan untuk membuat MOC Gereja

Nah ini lah semua LEGO Brick Parts yang dikumpulkan untuk membuat MOC Gereja

15 menit kemudian mulai terbentuk jendela belakang Gereja

30 menit kemudian mulai terbentuk jendela belakang Gereja

20 menit kemudian mulai disatukan dengan LEGO base nya

60 menit kemudian mulai disatukan dengan LEGO base nya

1,5 jam untuk membuat bangunan tembok samping, lantai dan tempat duduknya.

1,5 jam untuk membuat bangunan tembok samping, lantai dan tempat duduknya.

 

Tembok depan dan belakang mulai tampak.

Tembok depan dan belakang mulai tampak.

MOC Gereja

Sudah 6 jam mengerjakan dan hasilnya baru dinding jendela yang mulai terbentuk🙂

Butuh waktu 2 jam untuk bikin atapnya saja.

Butuh waktu 2 jam untuk bikin atapnya saja.

ya inilah hasil pengerjaan 12 jam non stop. MOC Gereja untuk LEGO city saya.

ya inilah hasil pengerjaan 12 jam non stop. MOC Gereja untuk LEGO city saya.

Dalam Gereja juga lengkap dengan banku, altar, salib, tempat lilin untuk sembahyang dan tidak lupa Tabernacle di sisi kiri juga ada :)

Dalam Gereja juga lengkap dengan banku, altar, salib, tempat lilin untuk sembahyang dan tidak lupa Tabernacle di sisi kiri juga ada🙂

Tampak depan Gereja

Tampak depan Gereja

Bagian jendela yang sangat saya sukai karena sesuai dengan harapan saya dan mirip dengan jendela Gereja yang sebenarnya.

Bagian jendela yang sangat saya sukai karena sesuai dengan harapan saya dan mirip dengan jendela Gereja yang sebenarnya.

Nah ini Zoom In jendela Gereja yang saya buat.

Nah ini Zoom In jendela Gereja yang saya buat.

Banyak trik baru yang saya pelajari waktu bikin MOC Gereja ini. Kalau mau tau trik-trik nya tunggu aja yah saya pasti akan share di blog saya ini🙂 Untuk file LDD nya, tunggu saja saya akan upload untuk bisa di download yah.


Leave a Reply

Categories