Posted by: Tommy Jenie | November 15, 2012

Bangunan 3 lantai

Saya mau share hasil MOC saya yaitu bangunan 3 lantai yang saya buat sekitar 2 bulan yang lalu. Saya buat bangunan ini untuk melengkapi miniatur kota saya. Inspirasi timbul untuk bangunan ini ketika saya mengunjungi Hongkong untuk mencari bricks. Saya melihat sebuah bangunan 3 lantai model European berwarna putih dimana pilar bangunan ini tidak seperti bangunan lainnya yang berada di atas pedestrian. Butuh 5 hari untuk mendesign bangunan ini di LDD dan cukup menantang pada saat mendesign kaca yang berbentuk full bundar.

5 hari design, yang paling sulit menemukan trik untuk buat jendela full bundar di lantai 3.

Generate lst brick yang harus dibeli, berburu di Bricklink setelah kurang lebih 1 bulan menunggu kiriman brick dari Indonesia dan luar negri pembangunan dimulai. Saya generate step by step pembuatan MOC menggunakan LDD dan start dari lantai dasar. Bangunan ini adalah Hotel yang terdiri dari 3 lantai dimana lantai dasar adalah lobby hotel dimana terdiri dari bangku2, meja, small bar dan resepsionis.

Lobby standar dengan bangku, meja bar dan resepsionis sederhana. Saya menggunakan miniatur tempat air Aqua.

Naik ke lantai 2 terdiri dari 2 kamar hotel masing-masing dengan kamar mandi di setiap kamarnya. Layout untuk lantai 2 dan 3 sama persis dimana perbedaan yang besar ada di tampak depan gedung hotel tersebut dimana lantai 2 terdiri dari 3 jendela sedangkan lantai 3 terdiri dari 1 jendela bundar di tengah.

2 kamar hotel dengan kamar mandi di setiap kamarnya.

Untuk lebih jelasnya saya jejerkan semua lantai di foto dibawah ini.

Lantai dasar, 2 dan 3. Perbedaan mencolok ada di tampak depan lantai 2 dan 3.

Untuk tampak belakang saya design sederhana dimana lantai 2 dan 3 sama persis sedangkan lantai dasar saya berikan pintu belakang untuk tempat masuk karyawan.

Pintu di lantai dasar untuk karyawan hotel masuk. Dan sudah ada minifig yang baru bangun di lantai 3🙂

Setelah selesai membuat MOC ini saya tempat kan di sebelah set LEGO Pets yang saya beli sebelumnya.

Tepat disebelah set LEGO Pets.

Puas banget ngeliat hasilnya dan kayaknya MOC berikutnya mengisi bangunan di sebelah hotel tersebut🙂 Oh iya, kalau ada yang mau dapetin LDD filenya bilang aja yah, saya kasih nanti, for free🙂


Responses

  1. Beautiful set!! Pengen liat lebih detail dalam nya. Boleh bagi LDD file nya? ke proautointerior@yahoo.com. Thank you!🙂

    • Boleh dong, saya kirim ke email kamu yah, enjoyy🙂

  2. […] Hotel  bisa kamu lihat ulasannya di sini […]


Leave a Reply

Categories