Posted by: Tommy Jenie | November 13, 2012

Rare Lego Set – Lunar Lander

Apa sih favorit LEGO Set kamu? Kalau saya menentukan favorit dari hobi saya sehari-hari, dan hobi saya adalah sekitar miniatur kota, luar angkasa dan pesawat terbang. Karena LEGO bisa mewujudkan hobi saya yang senang membuat miniatur maka saya lebih cendrung memilih set LEGO City dibandingkan model set yang lain. Bagaimana dengan hobi saya mengenai luar angkasa? Karena hobi luar angkasa tersebut saya meng koleksi semua miniatur LEGO yang berhubungan dengan luar angkasa. Tentu saja yang memberikan detail yang sangat bagus baru saya koleksi. Salah satunya adalah Lunar Lander dari set Discovery.

Detail dan skalanya menurut saya sangat bagus. Triknya pun memberikan ide untuk MOC saya yang baru.

Set ini sudah saya cari sekitar 2 tahun terakhir, mulai dari e-bay sampai Amazon. Harganya sudah sangat mahal karena set ini adalah keluaran tahun 2003. Waktu saya pergi ke Singapura tahun lalu untuk mencari bricks ternyata ada set tersebut dipajang di salah satu toko di Singapura. Rasa kaget, senang dan haru pun bercampur baur karena set yang sudah saya cari selama 2 tahun terakhir ternyata ditemukan di Singapura. Saya langsung tanya harganya ke pemilik toko, tarik uang di ATM depan toko tersebut dan bayar, saya beli set tersebut seharga 1,5 juta rupiah.

Pulang dari toko gak tahan rasanya mau buka setnya. Sampai di Jakarta, 5 menit sesudah sampai dirumah, bongkar setnya dan langsung pasang. Benar benar dream come true🙂


Leave a Reply

Categories