Posted by: Tommy Jenie | November 8, 2012

Bangunan model Victorian dari SoftRae

Bagian paling seru waktu kita bikin MOC adalah membuat sepersis mungkin design MOC kita dengan aslinya. Banyak cara bisa dilakukan dan berbagai trik dilakukan supaya  menghasilkan MOC yang mirip, bahkan saya sendiri suka melakukan trik yang sangat sulit tetapi ternyata bisa dilakukan dengan trik yang lebih sederhana, disitulah serunya MOC🙂

Salah satu MOC designer yang saya kagumi adalah SoftaRae , trik yang dia lakukan sering kali diluar imajinasi saya dalam membuat MOC. Pada kesempatan ini saya mau membahas hasil karya dia yang menurut saya sangat bagus dan canggih untuk trik MOC yaitu model bangunan Victorian.

Created by SoftRae

Bangunan MOC diatas sudah menunjukkan MOC design tingkat tinggi. Dimulai dari dinding yang seperti bata dimana sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, kemudian pembuatan jendela yang custom, pintu garasi custom, pintu rumah custom sampai balkon yang sangat menyatu dengan dindingnya seakan akan kalau kita liat dari jauh MOC ini bener2 keliatan sempurna seperti aslinya.

Saya mencoba untuk belajar dari foto tersebut untuk mengetahui trik2nya, setelah trial and error selama 2 minggu baru jendela, garasi mobil, pintu dan model atap yang bisa saya pelajari. Yang paling sulit untuk di mengerti dari trik ini adalah bagian balkon dan atap balkon yang seakan akan menyatu dengan dinding batanya, tapi justru itu serunya MOC kan? Untuk trik yang sudah saya bisa pelajari nanti saya beritahukan di pembahasan selanjutnya yah🙂


Leave a Reply

Categories